Bukan ke MU, Alderweireld Pilih Juventus


Alderweireld bukan satu-satunya pemain Spurs yang bisa diboyong oleh Juventus. Sebab, Spurs juga siap melepas Kieran Trippier pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

 

Spurs punya dua pemain lain yang bisa bermain di posisi bek kanan jika Kieran Trippier pindah. Dua pemain tersebut yakni Kyle Walker-Peters dan Serge Aurier. Komposisi tersebut dinilai cukup ideal.

 

Sementara, Juventus kemungkinan akan mencari bek kanan baru. Sebab, mereka kini disebut ingin melepas Joa Cancelo ke klub lain. Kieran Trippier pun masuk dalam radar transfer Juventus sebagai pengganti Cancelo

Alderweireld ke Juventus

Toby Alderweireld adalah bagian penting dalam skuat Spurs beberapa musim terakhir. Mantan pemain Ajax itu jadi kunci sukses Spurs menyegel satu tempat di final Liga Champions musim 2018/19 ini.

 

Dikutip dari Calciomercato, Spurs tidak akan keberatan untuk melepas Alderweireld ke Juventus. The Lily White lebih senang melepas pemain 30 tahun tersebut untuk klub dari luar Inggris. Sebab, mereka tak ingin membuat klub rival menjadi lebih kuat lagi.

 

Juventus juga membutuhkan Alderweireld. Sebab, pada musim depan, Juventus tidak akan diperkuat oleh Andrea Barzagli yang telah memutuskan pensiun. Selain itu, Giorgio Chiellini yang tidak lagi muda juga mulai sering mengalami cedera.

Harapan Manchester United untuk mendapat jasa Toby Alderweireld sepertinya akan pupus. Sebab, Tottenham Hotspur disebut lebih cenderung menjual pemain asal Belgia tersebut kepada Juventus pada musim depan.
http://sports.unisda.ac.id/

Komentar